Tips Setting BBM Android Agar Hemat Baterai dan Tidak Lemot

Tips Setting BBM Android Agar Hemat Baterai dan Tidak Lemot Android-Anyar.com – Beberapa aplikasi yang ada di ponsel pintar yang kita gunakan, semua berpotensi dapat menguras banyak baterai, apalagi aplikasi yang selalu kita gunakan setiap saat, maka dengan otomatis aplikasi itupun akan terus berjalan, dan sangat cepat sekali menguras baterai, salah satu nya adalah aplikasi BBM Android.

Melakukan setting BBM yang benar agar android hemat baterai dapat menjadi solusi tepat untuk mengatasi permasalahan android. Seperti yang diketahui, bahwa banyak pengguna android yang mengeluh terhadap borosnya baterai. Padahal kebanyakan pengguna merasa tidak terlalu berlebihan dalam memakai android. Namun mengapa baterai android selalu cepat terkuras dayanya.

Kondisi ini tentu saja tidak membuat nyaman para pengguna. Bayangkan saja bagaimana jika anda sedang berada di luar dan smartphone android anda mengalami habis baterai. Tentu saja anda harus sedia powerbank atau jika tidak anda akan membawa charger kemana-mana dan sambil panik mencari-cari stop kontak.

Untuk bisa menghemat daya baterai smartphone, anda dapat mengatur kecerahan atau brightness pada layar. Ketika anda berada di tempat yang memiliki pencahayaan cukup, anda dapat mengurangi tingkat kecerahannya. Cara berikutnya adalah dengan mematikan wifi dan bluetooth ketika sedang tidak digunakan. Wifi dan bluetooth yang selalu aktif akan menguras daya baterai. Hal ini dikarenakan smartphone anda yang selalu mencari sinyal wifi dan perangkat bluetooth lain. Jadi, sebaiknya aktifkan keduanya jika dipakai saja.

Tips Setting BBM Android Agar Hemat Baterai dan Tidak Lemot

Cara Trik Tips Setting BBM Android Agar Hemat Baterai dan Tidak Lemot

Hal lain yang membuat baterai smartphone menjadi boros adalah adanya pemberitahuan dari media sosial yang muncul. Smartphone yang sudah tersinkronisasi dengan akun media sosial akan terus mengupdate pemberitahuan jika terdapat aktivitas di akun anda. Solusi untuk mengatasinya adalah dengan melakukan log out pada semua akun media sosial ketika anda sedang tidak menggunakannya. Cara lain dapat juga anda lakukan dengan menonaktifkan semua pemberitahuannya. Dengan demikian anda tidak akan terganggu dengan pemberitahuan yang muncul tiba-tiba.

Melakukan setting BBM yang benar agar android hemat baterai juga dapat mempengaruhi smartphone anda. Apakah di BBM anda tergabung dengan beberapa grup? Jika iya, pernahkah anda merasa terganggu dengan pemberitahuan yang muncul dikarenakan adanya aktivitas terbaru dari grup tersebut? Smartphone yang terus berbunyi karena adanya pemberitahuan ini tentu saja dapat menguras baterai anda.

Jadi sebaiknya lakukan pengaturan di grup BBM anda dengan mematikan pemberitahuannya. Dengan demikian tak akan ada lagi pemberitahuan dari grup yang tidak penting. Bahkan jika perlu anda tinggalkan grup-grup BBM yang menurut anda tidak penting. Langkah terakhir adalah aktifkan “airplane mode” ketika smartphone anda benar-benar tidak digunakan. Misalnya saat di pesawat, rapat, atau acara penting lainnya yang tidak bisa diganggu dengan ponsel.

Dengan melakukan tips tersebut, maka kini smartphone android anda dapat lebih hemat. Anda pun tak perlu khawatir lagi ketika sedang beraktivitas di luar ruangan seharian. Itulah cara tepat dalam melakukan setting BBM yang benar agar android hemat baterai. Kehadiran smartphone seperti android itu sangatlah penting, namun akan menjadi percuma jika daya baterainya habis.

Maka dari itu, saya menganjurkan anda untuk mempelajari tips yang saya bagikan tersebut, supaya tidak akan terjadi pemborosan yang sangat hebat di dalam smartphone anda, semoga saja dengan adanya cara yang saya ajarkan di atas, akan bermanfaat untuk anda semua para pengguna Apliksi BBM dan tentu nya khusus para pengguna smartphone android. (Lihat: )