Tips Sembunyikan File Pada Samsung Galaxy S5 TouchWiz

Tips Sembunyikan File Pada Samsung Galaxy S5 TouchWiz Android-Anyar.com – Privacy untuk pengguna smartphone bukan hanya terancam oleh cybercrime saja, namun juga dari ulah usil orang disekitar yang kerap kali membuka smartphone tanpa ijin – dan jujur saja, ini lebih menyebalkan bukan? Nah, rupanya untuk pengguna smartphone flagship Samsung Galaxy S5 bisa dengan aman “menyembunyikan” file pada smartphone-nya.

Ketika merilis Galaxy S5 pada minggu kedua bulan ini kemarin, Samsung menyisipkan satu fitur dimana pengguna dapat menyembunyikan satu atau seluruh file pada ponselnya. Fitur Private Mode tersebut pun cukup mudah untuk diatur, serta dapat melindungi file image, video, musik, sound recording atau file lain yang ada pada smartphone sehingga hanya pemilik resmi smartphone Galaxy S5 tersebut saja yang dapat memiliki akses.

Untuk mengaktifkan fitur Private Mode pada Galaxy S5, yang perlu dilakukan hanya swap down panel notifikasi, dan akan ada pilihan untuk meng-aktifkan Private Mode. Tap pada icon, kemudian aktifkan. Ketika Privat Mode sudah diaktifkan, maka akan muncul pilihan baru untuk menu atau file yang ingin disembunyikan.

Advertisement

Tips Sembunyikan File Pada Samsung Galaxy S5 TouchWiz

Tips Sembunyikan File Pada Samsung Galaxy S5 TouchWiz

Misalnya saja ingin menyembunyikan seluruh file image pada gallery, caranya hanya perlu membuka aplikasi gallery pada Galaxy S5, pilih image yang ingin disembunyikan, kemudian tekan tombol pengaturan (ikon titik atau dots). Nah setelah itu baru tap pada pilihan “Move to Private”. Pengaturan dengan cara yang sama pun dapat dilakukan pada file musik, video, file dan lain sebagainya.

Setelah memindahkan semua file “rahasia” ke Private Mode, menu tersebut dapat kembali di non-aktifkan dengan cara kembali ke panel notifikasi, dan tap pada Private Mode.

Setelah itu, bila misalnya ada orang lain yang meminjam smartphone Galaxy S5, maka file yang disembunyikan pada Gallery, Musik App, dan file lain-lain tak akan terlihat. Fitur ini bahkan tetap menyembunyikan file di Private Mode ketika smartphone terkoneksi melalui USB. Untuk melihat file tersebut caranya dengan kembali mengaktifkan pengaturan Private Mode, masukan password atau dengan fingerprint, dan file akan kembali nampak.

1. Samsung Private mode, Pilihan Private Mode pada panel notifikasi, tap untuk mengaktifkan

2. Private mode kompetibel dengan Gallery, Video, Music, Voice recorder and My files

3. Cara kerja Private Mode, Pilih image yang ingin di-private, Tap pada Move to private

TouchWiz Home

Mari kita mulai dengan sesuatu yang mudah diganti, homescreen. AOSP Android atau bahkan Google sekarang peluncur, Anda memiliki sebuah peluncur sangat sederhana. Mungkin terlalu sederhana, menawarkan hanya di bawah dasar-dasar. Sementara Anda mungkin tidak memiliki configurability ekstrim dari peluncur seperti Themer, dengan TouchWiz Anda hanya memiliki cukup untuk personalisasi layar Anda tanpa mendapatkan macet dengan terlalu banyak pilihan.

Anda dapat membuat folder, mengatur ikon dalam urutan kustom dan menyembunyikan apps, semua tanpa harus menginstal peluncur lain. Untuk estetika, Anda dapat secara terpisah mengubah wallpaper layar awal dan wallpaper layar kunci mudah.

Baca:

Dengan menerapkan cara-cara di atas, maka anda sudah bisa menyembunyikan file yang ada pada ponsel pintar android S5, tentu sangat penting sekali bagi anda yang mau menyembunyikan file-file yang ada pada ponsel anda, seperti hal nya untuk menutupi keamanan pada ponsel yang anda gunakan, karena ponsel merupakan privacy , atau sebut saja alat yang hanya bisa di buka oleh pemiliknya.