Cara Root Samsung S5 Secara Permanen dengan Mudah

Cara Root Samsung S5 Secara Permanen dengan Mudah Android-Anyar.com – Mendapatkan akses root di Smartphone Android adalah langkah yang tepat. Akan tetapi, Anda harus mengetahui konsekuensi mendapatkan akses root di setiap ponsel Android. Biasanya vendor seperti Samsung tidak menyarankan Anda membuka akses root dan mengakibatkan hilangnya garansi jika dilanggar.

Mendapatkan akses root berarti siapapun bisa mengubah keseluruhan sistem yang tentu saja bisa membuat perangkat Android Samsung tidak bekerja sebagaimana mestinya. Cara root Samsung S5 kali ini juga hampir sama, tapi konsekuensinya sedikit berbeda. Jika root sudah dilakukan, maka  smartphone anda tidak bisa kembali lagi secara utuh.

Oleh karena itu ada baik nya anda memikirkan terlebih dahulu sebelum melakukan Root, pada artikel sebelum nya saya telah menjelaskan menganai apa itu Root, dan bagaimana keuntungan dan kerugian yang bisa anda dapatkan saat melakukan Root.

Cara Root Samsung S5 Secara Permanen dengan Mudah

Cara Root Samsung S5 Secara Permanen dengan Mudah

  • Persiapan

Sebelum mulai rooting, Anda harus menyiapkan CF Rootzip, Samsung USB driver, dan kabel data original. CF Rootzip bisa didapatkan di grup facebook Samsung Galaxy S5 (SamsungS5Indo) di bagian dokumen. Samsung USB driver bisa didapatkan dari developer.samsung.com dengan menggunakan fitur cari. USB driver itu juga bisa didapatkan di forum lain atau grup facebook, jadi bisa dilakukan sekali jalan dan install setelah di download. Gunakan kabel data yang didapatkan ketika pembelian gadget.

  • Langkah Awal

USB debugging harus diaktifkan dengan klik pada build number sampai muncul “you’re now developer”. Pilihan ini ada di setting di bagian tentang ponsel dan bisa ditemukan dengan mudah.

  • Eksekusi

Inilah cara root Samsung S5 sebenarnya dimulai. Pertama ekstrak file zip yang sudah didownload tadi. Di situ terdapat Aplikasi bernama odin dan klik dua kali Aplikasi tersebut. Sementara itu, matikan ponsel dan tekan tombol vol down+home+power (harus berurutan).

Kemudian hubungkan S5 Anda dengan pc menggunakan kabel data hingga terdeteksi (jika tidak terdeteksi oleh komputer berarti masalah di driver/kabel data). Setelah itu plih PDA dan pilih file tar dari hasil ekstrak tadi. Kemudian tunggu sampai prosesnya selesai.

Ketika S5 sudah restart, maka seharusnya muncul Aplikasi bernama SuperSU. Biasanya ini adalah pertanda S5 sudah bisa diroot, namun untuk memastikannya Anda membutuhkan Aplikasi root chekcer yang bisa di download melalui GooglePlay. Demikianlah cara root Samsung S5 secara permanen dengan mudah.

Lihat:

Setiap tindakan diatas adalah tanggungjawab Anda sendiri, root pada Samsung S5 menghilangkan garansi resmi  dan tentu saja perlu anda ketahui dengan baik, bahwa saat anda sudah melakukan Root, maka segala garansi resmi maka kan hangus begitu saja. dan tentu saja jika setelah anda melakukan Root maka jika ada kerusakan, anda harus membayar segala biaya untuk servis.

Walaupun anda baru saja membeli ponsel dan memiliki garansi resmi 12 bulan, namun satu hari  setelah anda membeli ponsel dan langsung anda Root, maka setelah anda melakukan root tersebutlah, garansi nya pun akan hangus.

Dan saat melakukan root pun tidak segala nya berjalan lancar, karena ada banyak sekali resiko yang bisa saja anda dapatkan, salah satu nya kegagalan saat melakukan Root, saat gagal dalam melakukan root, bisa saja akan berakibat fatal, yaitu kerusakan pada ponsel yang anda root tersebut. bisa saja ponsel anda mati total, bisa juga ponsel anda menjadi lemot, cepat panas, dan lain-lain jika mengalami kegagalan saat melakukan Root.