Cara Root Android Dengan Mudah dan Praktis, Trik Baru

Cara Root Android Dengan Mudah dan Praktis, Trik Baru Android-Anyar.com – Semakin banyak nya perkembangan di dunia ini, tentu nya kebutuhan masyarakat semakin meningkat, dan terkadang seseorang harus dan di wajibkan untuk mempunyai smartphone untuk kebutuhan sehari-hari. Untuk beberapa orang mereka membutuhkan smartphone mereka untuk bekerja dan melakukan tugas-tugas sesuai dengan profesi mereka.

Berguna untuk melengkapai segala kebutuhan tersebut, maka mereka memerlukan install beberapa aplikasi yang memang di haruskan untuk memiliki akses Root terlebih dahulu. Oleh karena itu, kami menyediakan dua cara root android yang mudah dan praktis yang bisa Anda lakukan tanpa menggunakan komputer dan laptop. Cara-cara ini bisa Anda dapatkan di ulasan berikut ini.

Sebelum memulai proses rooting, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk menjamin kelancaran. Dan yang paling utama adalah , untuk memastikan bahwa daya baterai pada ponsle anda terisi manimal 50%, untuk menjaga proses berjalan nya root, agar tidak terhendi di pertengahan jalan, karena apabila terheti maka bisa saja ponsel anda akan mengelami kerusakan. Pastikan juga setting sumber aplikasi sudah dicentang (caranya masuk ke menu Setting>Security>Unkown Sources. Centang kolom Unkown Sources untuk mengijinkan Aplikasi root di install di hp target).

Advertisement

Cara Root Android Dengan Mudah dan Praktis

Cara Root Android Dengan Mudah dan Praktis, Trik Baru

CARA ROOT ANDROID DENGAN APLIKASI FRAMAROOT

Didalam ulasan yang akan saya sampaikan berikut ini, anda akan mendapatkan informasi mengenai cara root yang sangat mudah sekali dan sangat praktis dengan menggunakan sebuah aplikasi yauti Framarot.  Aplikasi Framaroot ini memungkinkan anda untuk me-root handphone android Anda tanpa menggunakan laptop atau PC. Langkah-langkah yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Unduh dan instal aplikasi Framaroot di Play Store atau sumber lainnya. Anda bisa mengetikkan Framaroot.apk di browser Anda.
  2. Back up data Anda terlebih dahulu dengan cara mengopi data Anda ke device lain seperti micro SD, flashdisk atau baik harddisk eksternal maupun internal.
    -> Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar Anda bisa menyelamatkan file-file penting anda jika sesuatu terjadi. Oleh karena itu, Anda lebih baik berjaga-jaga sebelumnya.
  3. Buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  4. Silakan memilih menu Install SuperUser guna menuju ke dalam proses Root pada ponsel anda
  5. Untuk metode rooting ini terdapat dua yaitu Gandalf dan Aragon. Pilih salah satu. Kami menyarankan untuk memilih opsi atau metode Gandalf.
  6. Silakan andaTunggu  hingga proses rooting yang sedang dilakukan dalam waktu beberapa menit tersebut.
  7. Proses rooting telah selesai jika terdapat notifikasi yang tampil di layar smartphone Android Anda.
  8. Reebot atau restart handphone anda. Hal ini agar penginstallan root ini sempurna di handphone Anda.
  9. Cek apakah Anda sudah meroot android anda dengan benar dan sukses.  Hal ini biasa nya menandai bahwa adanya shortcut pada superUser atau dalam User di menu ponsel anda. Saat Proses rooting sudah selesai maka anda sudah bisa melakukan downloadl aplikasi yang anda butuhkan yang sudah mendukung ponsel Root.

Cara pertama ini bisa Anda lakukan tanpa harus menunggu lama.  anda juga bisa melakukan nya dengan waktu yang kurang dari satu jam untuk melakuka Root ponsel pintar anda.

CARA ROOT ANDROID DENGAN APLIKASI TOWELROOT

Cara Melakukan Root du android yang kedua ini, bisa anda lakukan dengan cara yang sangat praktis dan tentu nya tidak banyak memakan waktu. cara yang satu ini dilakukan dengan menggunakan sebuah aplikasi yang sejenis seperti Framaroot, yang bernama Towelroot, Dalam Proses instalasi ini anda tidak perlu menggunakan sebuah laptop, komputer atau PC. Untuk Melakukan Rooting pada ponsel anda, dengan menggunakan aplikasi ini maka anda dapat mengukuti langkah-langkah yang akan saya berikan disini:

  1. Unduh dan install aplikasi Towelroot.apk di smartphone Anda. Anda juga bisa Download dari Play Store. Atau bisa juga mencari di Google.
  2. Setelah Anda selesai menginstall aplikasi ini dengan sukses, buka aplikasi tersebut.
  3. Silakan nada Pilih menu “make it ra1n” untuk proses menjalankan dan melakukan rooting.
  4. Tunggu proses root android di device Anda selama beberapa menit.
  5. Reboot atau restart smartphone android Anda. Hal ini dilakukan agar penginstallan root ini sempurna di smartphone Anda.

Untuk membuktikan bahwa smartphone Anda sudah mendapatkan akses root, anda bisa download dan gunakan aplikasi Root Checker melalui Playstore (gratis). Aplikasi yang sangat sederhana ini bisa mengecek bagaimana android anda sudah berhasil dalam proses root atau belum.  Anda bisa melakukan uninstall aplikasi yang bernama Root Checker tersebut kalau memang sudah selesai dalam melakukan pengecekan proses root. (Baca: )