Aplikasi Video Call Terbaik di Google Play Store untuk Android

Aplikasi Video Call Terbaik di Google Play Store untuk Android – Android-Anyar.com ~ Fitur Video Call kini sudah menjadi makanan sehari-hari bagi para pengguna ponsel pintar android, Kini pilihan untuk berkomunikasi bukan hanya telepon atau voice call, dan pesan teks, melainkan video call.

Video call menjadi lebih menarik, tentunya karena dapat langsung melihat ekspresi wajah, atau bahkan keadaan sekitar di sisi yang lain.

Untuk pengguna smartphone Android, ada beragam aplikasi yang menyediakan fitur Video Call. Tapi tak semua aplikasi dapat menyediakan apa yang lebih dari sekedar panggilan face-to-face saja, melainkan juga hemat paket data internet, dan memiliki kualitas video yang bagus namun waktu yang tak terlalu lama untuk loading, serta kualitas suara yang apik.

Advertisement

Aplikasi Video Call Terbaik di Google Play Store untuk Android

Nah 5 aplikasi dibawah ini merupakan aplikasi video call terbaik untuk Android di Google Play Store yang memenuhi kuliafikasi diatas.

Aplikasi Video Call Terbaik di Google Play Store buat HP Android

1. ooVoo

Aplikasi video call ini tentunya sudah tak asing lagi bagi pengguna android. ooVoo memiliki fitur dimana pengguna dapat melakukan group video call dengan 12 orang sekaligus, dengan koneksi mulai dari 3G, 4G, LTE, dan Wi-Fi. Istimewanya lagi, video call dengan ooVoo memiliki resolusi tinggi 1:1 untuk beberapa seri smartphone android.

Pihak pembuat aplikasi ooVoo menggunakan teknologi SuperClear sehingga video yang dihasilkan pun memiliki resolusi tinggi namun tak bermasalah dengan koneksi yang lambat. Selain itu, ooVoo pun menyediakan fitur bernama echo cancellation yang berguna untuk mendapatkan suara yang lebih jernih.

Fitur lain yang ditawarkan ooVoo dimana pengguna dapat tetap mengirim pesan teks, saling berkirim file media bahkan ketika sedang melakukan panggilan video. Satu lagi, aplikasi ini merupakan aplikasi cross-platform yang memungkinkan pengguna Android melakukan video call ke pengguna iPhone dengan iOS atau bahkan dengan aplikasi desktop.

Terakhir, aplikasi ooVoo didukung dengan user interface yang menarik, pengguna pun dapat meletakkan lima kontak speed dial.

2. Skype

Tentu saja Skype menjadi salah satu aplikasi video call terbaik dan paling dikenal serta paling banyak digunakan. Bukan hanya oleh pengguna smartphone android saja, melainkan juga pengguna dengan platform yang lain. User interface yang mudah dan jelas, kualitas video yang bagus dengan sedikit sekali loading, serta dapat bekerja dengan cukup baik pada koneksi lambat membuat aplikasi ini menjadi juara.

Dan seperti yang lain, aplikasi ini pun dapat digunakan untuk mengirim pesan dan media file, serta memiliki fitur group video chat untuk lima orang sekaligus.

Salah satu kekurangan pada aplikasi Skype untuk Android tak adanya notifikasi bila ada panggilan vidoe call masuk, ini membuat pengguna harus secara rutin melihat apakah ada panggilan yang terlewatkan.

3. Fring

Satu lagi aplikasi video call multi platform dengan teknologi terbaik yang ada di Android saat ini. Fring membuat penggunanya sama sekali bebas dari streaming ataupun loadingm, meskipun digunakan untuk group chat dengan banyak kontak sekaligus. Selain itu, aplikasi ini terhubung dengan nomor telepon pengguna sehingga dapat langsung melihat siapa saja dalam kontak yang juga menggunakan aplikasi Fring di smartphone nya.

4. Tango

Bila ooVoo bisa digunakan untuk video group call hingga 12 orang, maka Tango mengijinkan penggunanya melakukan video call untuk 300 orang dengan kualitas yang tetap bagus. Namun pada aplikasi Tango untuk Android saat ini, tambahan fitur cirles of contact akan cukup mengganggu. Pasalnya fitur ini membuat selain kontak dapat mengirim pesan atau melakukan video call pada pengguna.

5. Hangouts

Terakhir, Google Hangouts! Walaupun termasuk aplikasi anyar untuk video calling, namun secara keseluruhan aplikasi ini cukup bagus. Terlebih lagi, Google Hangouts langsung terinstal pada smartphone Android terbaru, sehingga semakin banyak pengguna android yang menggunakan aplikasi ini. kekurangan untuk saat ini pada aplikasi Hangouts ialah adanya beberapa bug seperti koneksi yang tiba-tiba putus, serta tampilan user interface yang cukup membingungkan untu pengguna yang belum terbiasa. Tapi selain itu, aplikasi Hangouts cukup menarik.

Baca Juga:

Walaupun ini merupakan aplikasi bawaan dari Google untuk smartphone android, sejak beberapa waktu lalu Hangouts sudah tersedia untuk platform lain.