6 Cara Membedakan Iphone Asli dan Yang Palsu

6 Cara Membedakan Iphone Asli dan Yang Palsu Android-Anyar.com –¬† Sudah menjadi rahasia umum bahwa di dunia Smartphone kita mengenal barang Ori dan barang KW atau barang BlackMarket (BM). Dengan seiring melonjaknya harga ponsel, ada sebagian pihak yang memanfaatkan hal tersebut untuk membuat barang tiruan dari ponsel dengan brand ternama dengan harga yang lebih murah, tentunya kualitas jauh berbeda.

Namun hal ini menjadi berbahaya jika Anda tidak jeli dan tidak bisa membedakan mana barang asli dan mana barang tiruan atau replika. Karena bisa saja Anda berniat memberi ponsel original dengan harga tinggi namun mendapatkan barang replika. Oleh karena itu kami akan memberikan tips dan trik bagaimana membedakan iPhone asli dengan iPhone replika. Berikut selengkapnya.

Karena tentu akan sangat merugikan anda sekalian dalam  hal-hal yang tentu tidak di inginkan oleh siapa pun, maka dari itu sebelum anda membeli sebuah ponsel pintar maka ada baik nya anda ketahui terlebih dahulu sebelum anda membeli nya, karena siapa tau barang yang anda beli tersebut bukanlah banyak yang asli, dan mungkin anda akan menyesal seumur hidup.

Advertisement

6 Cara Membedakan Iphone Asli dan Yang Palsu

6 Cara Membedakan Iphone Asli dan Yang Palsu

1. Harga iPhone

Produk iPhone memang tergolong brand dengan harga yang mahal, kebanyakan produk iPhone di bandrol dengan harga 5 Juta ke atas. Dan yang perlu perhatikan jika Anda mendapatkan penawaran iPhone dengan harga yang murah maka patut Anda mempertanyakan keaslian produk tersebut.

2. Material

Untuk membedakan keaslian iPhone, Anda bisa memperhatikan Logo Apple . Logo iPhone yang asli tidak mengkilap pada bagian hologramnya. iPhone memiliki material aluminium yang lebih kokoh dan nyaman dalam genggaman anda, memiliki kesan kokoh dan tidak ringkih.

3. Model, Imei Dan Nomor Seri iPhone

Adalah hal yang wajib Anda lakukan adalah mengecek nomor imei dalam iPhone dan mencocokannya dengan nomor Imei yang tertera pada kardus. Untuk mengetahui nomor Imei pada iPhone , Anda bisa melihatnya di Setting -> General kemudian pilih About.

4. Spesifikasi iPhone

iPhone adalah Smartphone yang termasuk dalam jajaran ponsel mahal, sehingga harga yang di bandrol pasti membawa spesifikasi produk yang mumpuni. Pada dasarnya, iPhone replika tidak akan memiliki spesifikasi yang lengkap seperti iPhone resmi. Fitur-fitur yang ditawarkan akan jauh berbeda. Untuk itu anda harus benar benar teliti. Jika anda berniat membeli Iphone, perhatikanlah spesifikasi pada iPhone dengan cermat, mulai dari kamera, kapasitas RAM, kecepatan OS, serta kualitas Display yang dihasilkan. Yang Nampak jelas untuk bisa membedakan antara iPhone asli dan replika adalah kapasitas penyimpanannya. Jika anda menemukan iPhone dengan kapasitas penyimpanan di bawah 15.98GB-16.12GB maka dapat di simpulkan bahwa iphone tersebut adalah iPhone palsu.

5. Beli iPhone di Galeri Resmi

Jangan mengambil resiko untuk membeli iPhone di situs jual beli abal-abal, atau pada orang yang belum Anda kenal. Belilah iPhone di Galeri resmi karena anda akan mendapatkan iPhone dengan kualitas & garansi yang terjamin.

6. Terintegrasi Itunes

Pada umumnya itunes akan mendeteksi otomatis iPhone jika dicolok ke komputer Anda, jika iPhone tersebut tidak terhubung dengan itunes maka bisa dipastikan produk tersebut adalah iPhone palsu.

Dan demikian tips dan Trik membedakan iPhone asli dengan iPhone replika, semoga dapat membantu Anda. dalam mencermati ponsel pintar yang akan anda beli , jangan terburu nafsu, silakan anda pelan pelan dalam melakukan segala hal, dan selalu memandang resiko yang bisa terjadi. (Baca: )