5 Tips Aman Ketika Online Dan Berinternet di Gadget Android

5 Tips Aman Ketika Online Dan Berinternet Android-Anyar.com – Ada 5 tips aman ketika online atau berinternet untuk sekedar berselancar, kirim email, atau bahkan bertransaksi. Ada banyak gangguan seperti di jalanan yang banyak begal dan pengganggu lainnya.

Beberapa gangguan ketika sedang online seperti meretas email, Facebook, atau bahkan mencuri uang melalui kartu kredit. Mengetahui 5 tips aman saat online atau berinternet sangatlah penting. Karena Anda akan akan diberikan tips supaya aman dalam menjaga semuanyanya, termasuk data pribadi dan uang Anda.

Kanapa harus seperti itu, mungkin anda sudah banyak mendengar kabar mengenai Peretas, atau Hacker di internet, dimana para oknum tersebut, bisa saja merebut salah satu akun media sosial anda atau mungkin merebut akun penting anda, melalui internet, nah dari situlah mungkin anda akan merasa sangat menyesal.

5 Tips Aman Ketika Online Dan Berinternet Gambar Cewek Cantik Seksi Baju Merah

Maka dari itu berhati-hatilah salam menggunakan internet atau berhati hati ketika sedang online dan kenali dengan baik apa saja yang bisa membuat para peretas bisa merampas akun-akun anda, karena tentu saja ada kesempatan dalah niat yang tidak baik tersebut, namun semua pasti akan ada jalan keluar nya. seperti yang akan saya sampakan berikut ini.

5 Tips Aman Ketika Online Dan Berinternet

1. Lindungi password. Mutlak menjaga dan merahasiakan password agar tidak orang yang mengetahuinya. Apalagi sampai diketahui oleh orang yang tidak dikenal. Tips sederhananya adalah gunakan password yang tidak gampang ditebak. Jika mengikuti saran pakar keamanan komputer, Bruce Scheier, maka gunakan gabungan kalimat kenangan dengan penyampaian yang berbeda. Contohnya seperti: When I was eleven my sister made me fight the neighborhood bully, maka password yang bisa digunakan adalah Wiw11msmmFtnbully’’.

2. Jaga keamanan email. Walau sekarang ramai-ramai menggunakan Twitter, Facebook, atau aplikasi pesan instant lainnya, tetap saja masih banyak orang memanfaatkan email untuk melakuka komunikasi. Oleh karena itu email tetap menjadi sasaran peretasan. Email tetap memiliki peran penting dalam mengakses media sosial.

3. Bagi yang demen belanja online maka harus ektra hati-hati dan waspada. Andalah pengguna internet uang paling riskan untuk dicuri datanya dan kartu kredit Anda dapat digunakan untuk pembelian tanpa sepengetahuan Anda. Salah satu tips aman adalah melakukan transaksi pembelian melalui website yang memiliki alamat: https. Adanya huruf ’’s’’ menunjukkan situs toko online tempat Anda berbelanja telah menggunakan protocol atau jalur yang aman. Jadi, jika transaksi belanja online pilih situs beralamat https. Bila tidak ada huruf s lebih baik urungkan niat berbelanja dengan kartu kredit.

4. Proteksi akun. Manfaatkan fitur otorisasi ganda untuk melindungi akun Anda seperti memanfaatkan sidik jari atau yang lainnya. Sehingga jika ada yang hendak meretas maka mereka harus menggunakan sidik jari Anda mana mungkin bisa. Beberapa penyedia email telah memberlakukan otorisasi ganda. Di samping harus memasukkan username dan password, penyedia layanan email juga memanfaatkan SMS untuk otorisasi. Koode rahasia yang dikirimkan melalui SMS harus diketik dengan tepat sebelum bisa masuk ke akun.

5. Menjaga kemanan ponsel karena banyak data yang terdapat di ponsel. Langkah paling sederhana yang bisa ditempuh adalah dengan memasang password. Dapat juga memasang kontak pemilik. Biasanya, akan muncul ketika diminta memasukkan password guna mengakses ponsel.

Jadi terdapat banyak celah yang bisa dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggunjawab untuk mencuri data penting? Maka jaga dan lindungi danta penting Anda. Namun, terkadang ada beberapa hal yang di luar kendali. Meski sudah dilindungi dengan maksimal tetap ada yang kecolongan. Dengan tips ini paling tidak bisa meminimalisir kemungkinan buruk yang terjadi.

Nah beberapa cara  di atas, bisa anda aplikasikan pada saat anda sedang online dan tersambung dengan koneksi internet. (Simak: )