5 Aplikasi Android Pilihan Android Anyar 2018 Terlaris

5 Aplikasi Android Pilihan Android Anyar 2017 Terlaris – Mulai dari update terbaru pada Google Play Store yang menghadirkan pembaharuan pada sektor material design. Selain itu,  Samsung memutuskan untuk merombak total aplikasi Gamepop Android untuk gaming console besutan perusahaan dengan basis di Korea Selatan tersebut. Berikutnya ada Amazon Prime Music yang minggu ini menambahkan ratusan ribu lagu baru dari musisi papan atas dunia.

Bukan itu saja,  Google Play Store juga resmi memulai summer sale yang terdiri dari berbagai aplikasi dan game menarik. Berbicara mengenai game, penggila game pun dibuat penasaran dengan dirilisnya video trailer baru untuk game Walking Dead yang telah berhasil dirilis dan menjadi salah satu game yang banyak di gemari oleh para pengguna ponsel pintar.

Menarik sekali bukan minggu ini? Tapi bukan itu saja, pasalnya kita masih punya 5 aplikasi menarik dari Google Play Store yang harus dicoba. Check this out!

Advertisement

5 Aplikasi Android Pilihan Android-Anyar 2017

1. Bamboo Paper
Yang pertama dari list minggu ini ada Bamboo Paper. Aplikasi dari developer terkenal Wacom ini menawarkan pengalaman baru dalam membuat catatan di smartphone. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mencatat bukan dengan cara mengetik melainkan langsung dari tulisan tangan. Ya, penggun hanya perlu langsung menggoreskan jari diatas layar sentuh untuk membuat catatan atau coretan dan gambar. Bamboo Paper bukan hanya unik, namun juga mengusung layout yang rapi dan sederhana dengan sederet tools yang bisa digunakan. Poin lain, aplikasi ini gratis dan juga ringan ketika diaplikasikan.

2. SWIP3
Semangat wearable gadget dan Android Wear memang menyentuh hingga ke Google Play Store. Dan minggu ini resmi dirilis aplikasi yang menjadi official game untuk Android Wear. Permainan ini sangat sederhana, pengguna hanya perlu menggeser pada layar smartwatch untuk menyamakan blok-blok yang ada. Nantinya setiap blok yang sama akan menghilang dan memberi poin ekstra untuk pemain. Permainan yang cocok untuk membunuh waktu ini memiliki fitur multi player, serta tersedia untuk versi mobile Android pula.

3. Firefox Browser
ila bagi pengguna pc atau notebook, browser yang paling banyak digunakan tentu saja Mozila Firefox serta Chrome browser yang adalah besutan Google. Lain dengan pengguna smartphone yang mayoritas menggunakan browser yang lebih ringan seperti Opera Mini walaupun saat ini sudah banyak yang mulai beralih ke Chrome browser mobile sejak Google menetapkan sebagai browser bawaan. Melihat fenomena ini, Mozila Firefox pun akhirnya melakukan perubahan drastis pada minggu ini demi meningkatkan kenyaman pengguna browser Firefox versi mobile.

Pembaharuan besar yang dibawa pada minggu ini antara lain user interface yang terlihat lebih minimalis dan sedap dipandang, dihilangkannya infrastruktur CAPS, implementasi WebVTT dan CSS3 hingga banyak lain perubahan pada sistem yang dijamin membuat pengguna lebih nyaman menggunakan Firefox browser mobile. Dan memang, update kali ini membawa Firefox mobile terasa jauh lebih menggoda bahkan ketimbang Chrome browser sekalipun.

4. Skype
Jauh sebelum berkembang beragam aplikasi pesan instan, Skype telah lebih dulu popular digunakan. Versi mobile untuk platform Android di Google Play Store pada minggu ini mendapat beberapa update penting pada boilerplate serta improvisasi performa. Selain itu, Skype versi 5.0 ini pun secara otomatis akan memunculkan kontak Skype serta mempermudah pengguna mengelola daftar buku telepon.

Pembaharuan menarik berikutnya, Skype versi terbaru ini memiliki karakter yang kian mirip dengan Google Hangouts dengan konsep all-in-one chat serta adanya fitur voice calls.

5. Modern Combat 5
Yang terakhir, minggu ini muncul satu game baru yang menarik untuk pengguna smartphone android. Game dengan nama Modern Combat 5 ini memang  sebanding dengan keseruan serta graphic cantik yang disuguhkan oleh Modern Combat 5.

Modern Combat 5 kali ini hadir tanpa IAPs meskipun masih menyisipkan dukungan untuk online multiplayer. Adanya campaign serta action yang lebih banyak menjadi daya tarik tersendiri dibandingkan Modern Combat 4 yang menjagokan penembak pertama. (Baca: )